Investasi Portofolio

Selasa, Maret 16, 2010

pelan-pelan saja: Ch on DECREASING the power ... 160310

China Kembali Kurangi Kepemilikan Obligasi AS
Selasa, 16 Maret 2010 | 14:37 WIB

www.thewe.cc
TERKAIT:
Hanya Dua Jam
Indonesia Masih Ungguli China
Inflasi China Bisa Jadi Sinyal Kenaikan Bunga Acuan
GramediaShop: Riset Kehumasan
GramediaShop: Hidangan Nonya - Paduan Kuliner Cina Dan Melayu
China Kembali Kurangi Kepemilikan Obligasi AS
BEIJING, KOMPAS.com - China kembali memangkas kepemilikan obligasi Treasury AS (obligasi negara AS) ke tingkat terendah dalam delapan bulan. Departemen Keuangan AS mengatakan Senin (15/3/2010) waktu setempat, di tengah meningkatnya ketegangan atas klaim Beijing bahwa undervalue mata uangnya untuk keuntungan perdagangan.

China mengurangi kepemilikan obligasi AS menjadi 889,0 miliar dollar pada akhir Januari dari 894,8 miliar dollar AS bulan sebelumnya, angka-angka terbaru Departemen Keuangan tentang aliran modal internasional menunjukkan.

Tingkat Januari adalah terendah sejak Juni tahun lalu ketika China menguasai 915,8 miliar dollar AS. Walaupun ini penurunan bulanan berturut-turut ketiga, China tetap pemilik surat utang pemerintah AS teratas.

Adapun Jepang berada jauh di belakang pada tempat nomor dua pemilik obligasi AS dengan 765,4 miliar dollar AS, sedikit berubah dari angka Desember 765,7 miliar dollar AS.
Departemen Keuangan menciptakan kegemparan bulan lalu ketika mengumumkan China telah memangkas kepemilikan obligasi AS menjadi 755,4 miliar dollar AS pada Desember -- penurunan terbesar sejak Agustus 2000, yang memungkinkan Jepang untuk menjadi pemegang terbesar surat utang pemerintah Amerika.

Tetapi dua hari kemudian, departemen merevisi tajam data yang menunjukkan bahwa sementara China telah mengurangi kembali kepemilikan obligasi, tingkat yang masih baik di atas Jepang.

Revisi datang ketika departemen memandang kepemilikan China dalam obligasi Treasury AS yang dipegangnya di pasar ketiga seperti Inggris dan Hong Kong, tidak meningkat pada perkiraan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Kalkulator finansial

Daily chess puzzle

Play online chess